Cara Memunculkan Menu Insert Character di CorelDRAW | Belajar CorelDRAW

Memunculkan icon / simbol di CorelDRAW
Di CorelDRAW terdapat menu Insert Character. Ketika menu ini diaktifkan, kita bisa memilih beragam simbol atau icon dalam kehidupan sehari-hari.
Menu Insert Character di CorelDRAW ini isinya berupa simbol-simbol ya. Seperti simbol rumah, mobil, kereta api, stadion, motor, gedung, telpon rumah, pemutar film, penunjuk arah, jam dinding, buku, ambulan, icon makanan, mobil pemadam kebakaran dan aneka simbol lainnya yang bisa kamu pilih-pilih sendiri.

Dengan adanya menu Insert Character ini kita tidak perlu repot-repot membuat sebuah icon. Cukup aktifkan menunya dan pilih salah satu simbolnya.

Cara memunculkan menu Insert Character di CorelDRAW sangatlah mudah. Cukup tekan Ctrl + F11 pada keyboard.

Secara otomatis menu tersebut akan muncul disebelah kanan layar monitor, dekat dengan palet warna. Eitss, kita belum selesai ya? Karena simbolnya belum muncul kan? :D
Sekarang pilih ganti jenis font nya dengan Webdings dan pilih salah satu simbol, klik menu Insert dan ganti warna sesuai keinginan kalian.
Bagaimana mudah sekali kan? Jika menu ini sudah kita aktifkan, prosesn membuat desain jadi lebih  mudah dan sangat terbantu. Semoga bermanfaat.

Related Posts

4 COMMENT:

  1. tidak bisa diterapkan di CDR X8 bos

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya nggak tahu kalau di CorelDRAW X8 nggak bisa mas. Soalnya belum pernah coba :D

      Delete
    2. X8 bisa kok cuman yang tampil bukan insert character tapi glhyps

      Delete
    3. Yoi bisa kok, tinggal tekan shortcut Ctrl + F11

      Delete

Forum Diskusi