Cara Praktis & Otomatis Mengatur Jarak Antar Objek di CorelDRAW | Belajar CorelDRAW

Dulu waktu saya awal-awal belajar CorelDRAW, saya menata foto atau objek lainnya secara manual dengan cara copy - paste dan geser objeknya. Jarak antar objek pun berantakan dan tidak sama. Maklum karena dulu saya belum tahu cara mengatur jaraknya supaya sama.
Kalau sekarang saya sudah tahu caranya dan ternyata mudah dilakukan. Cara mengatur jarak antar objek di CorelDRAW sebenarnya bisa dilakukan pas kita menggandakan objek.

Jika kalian mendapati jarak antar objek tidak sama, gunakan shortcut SHIFT + A dan SHIFT + P untuk mearapikannya.

Sebagai contoh saya menata foto secara manual dan jaraknya tidak sama
Kemudian seleksi semua foto menggunakan mouse
Jika sudah kamu seleksi semuanya, tekan SHIFT + P di keyboard. Ini untuk gambar atau objek yang posisinya horizontal
Sedangkan untuk objek yang posisinya vertikal kita gunakan shortcut SHIFT + A
Bagaimana? Cara ini sering saya gunakan untuk ngeprint foto lewat CorelDRAW. Semoga bermanfaat.

Related Posts

6 COMMENT:

  1. Wah mantap
    Baru tau kalau di corel bisa otomatis gini ngatur objeknya

    ReplyDelete
  2. Mas tau caranya memepetkan jarak antar foto ndak, jadi ndak ada space antara foto 1 dan foto 2 ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa gunakan cara ini mas;
      Bikin kotak sesuai ukuran foto dengan ukuran outline hairline.
      Gandaka objek tersebut dengan Transformation - Position. Kemudian tinggal dimasukkan fotonya satu per satu ke dalam objek kotak.

      Langkah terakhir seleksi semua dan hilangkan outline ^_^

      Delete
  3. kali jaraknya diatur custom, misal 4 mm antar objek bisa kah?

    ReplyDelete

Forum Diskusi