Pengertian dan Fungsi Smart Fill Tool di CorelDRAW | Belajar CorelDRAW

Ini adalah salah satu materi paling dasar yang wajib kamu ketahui jika ingin belajar desain grafis dengan corel draw. Materi yang akan kita bahas kali ini mengenai Smart Fill Tool.
Membaca namanya saja sudah ada kata smart nya. Berarti memang tool ini sangat cerdas. Smart Fill digunakan untuk memberi atau menuangkan warna ke dalam objek yang tidak utuh.

Sebagai contoh saya bikin objek segitiga tak beraturan seperti ini menggunakan Freehand
Objek segitiga tersebut tidak bisa kamu beri warna secara langsung dengan palet warna yang sudah tersedia. Nah inilah salah satu fungsi dari Smart Fill tadi
Klik pada area tengah pada segitiga tersebut untuk menuangkan warna. Tentunya menggunakan Smart Fill
Warna default dari Smart Fill adalah agak keabu-abuan. Setelah terisi warna dengan Smart Fill, kamu tinggal ganti warnanya dengan warna pada palet yang sudah tersedia. Misalkan saya ubah jadi merah
Misalkan lagi saya bikin objek kotak-kotak banyak seperti ini
Objek kotak yang saya beri tanda kotak warna merah tersebut tidak bisa kita beri warna secara langsung. Melainkan kita harus menggunakan Smart Fill lagi untuk mengisi warnanya.
Klik pada bagian yang akan diisi warnanya
Setelah terisi warna, kamu tinggal ganti jenis warnanya sesuai selera
Bagaimana sudah paham tentang Smart Fill Tool ini?
Jika masih ada yang ditanyakan atau belum jelas dengan penjelasan yang sudah saya berikan, silahkan saling beruneg-uneg di kolom komentar yang sudah saya sediakan di bawah. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Related Posts

0 COMMENT:

Post a Comment

Forum Diskusi