Cara Modifikasi Tulisan Bold dan Italic di CorelDRAW | Belajar CorelDRAW

Jika membaca tulisan diatas, mungkin kalian berpikir jika cara membuat tulisan atau teks dengan efek bold dan italic cukup dengan tekan Ctrl + B untuk bold dan Ctrl + I untuk italic atau tulisan dengan gaya miring.
Tapi pada artikel kali ini bukan hal seperti diatas yang akan kita bahas. Melainkan kita akan mengedit tulisan atau font yang tidak ada fitur bold dan italic nya. Loh emang ada? Ada kok, banyak malahan :D

Terus bagaimana cara membuatnya menjadi tebal dan miring jika font tersebut tidak ada pilihan bold dan italic.

Sebagai contoh saya mengetikkan tulisan "Girls jaman now" dengan jenis font "Adobe Fangsong Std R" dan lihat lingkaran merah. Fitur bold dan italic nya tidak aktif. Artinya jenis tulisan yang memakai font yang sudah saya sebutkan tersebut tidak bisa diberi efek tebal dan miring.
Kita akan memodifikasinya. Langkah pertama tekan Ctrl + K untuk memisahkan antar kata. Klik 2x pada tulisan Girls namun jangan terlalu cepat ngekliknya, hingga muncul tanda seperti ini. Klik dibagian yang saya beri tanda merah dan geser mouse kesamping
 Hasilnya tulisan akan miring atau italic
 Untuk membuat teks menjadi tebal. Klik tulisan "jaman" dan pilih Contour
Pilih yang Outside - 1 - 0,2 mm warna hitam. Atau bisa kalian sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing
Hasilnya
Bagaimana mudahkan? dan sudah paham kan maksud dari postingan ini? Sekian dulu, semoga apa yang sudah saya sampaikan bermanfaat.

Related Posts

0 COMMENT:

Post a Comment

Forum Diskusi