Cara Mudah Menambahkan Teks di CorelDRAW | Belajar CorelDRAW

Artikel kali ini sebenarnya tidak perlu saya sampaikan, karena memang sangat-sangat mudah sekali untuk dilakukan.

Seperti judul yang tertera di atas, kita akan belajar corel draw dengan materi menambahkan tulisan dengan Text Tool.
Belajar CorelDRAW
Kenapa hal sepele ini saya sampaikan? Dulu waktu awal-awal mengenal corel draw, baru mengenal lho, belum terlalu kenal dan belum pernah membuka software nya.

Waktu itu saya pas jaga warnet, terus si bos nyuruh saya bikin tulisan lewat corel draw. Aku pun lasung bilang jika aku belum bisa kalau menggunakan corel draw. Padahal cuma menambahkan atau membuat tulisan saja lho. Gaptek banget lah dulu ^_^

Dari pengalaman tersebut lah kenapa artikel tentang cara menambahkan tulisan di corel draw ini wajib tak publikasikan.

Langkah pertama kamu buka corel draw. Bikin lembar kerja baru dengan klik menu File - New
 Arahkan pointer mouse pada Toolbox dengan icon huruf A.
Kemudian klik pada lembar kerja yang sudah dibuat tadi hingga muncul garis tegak warna hitam kedip-kedip. Klik disembarang tempat juga boleh.
Jika sudah, sekarang tinggal ketikan tulisan atau teks yang akan kamu buat. Misalkan aku mengetik kalimat Blog Belajar CorelDRAW
Untuk mengganti jenis font dan ukurannya, silahkan klik Pick Tool. Kemudian ganti font dan ukuran yang sesuai.
Bagaimana mudah banget kan caranya? Semoga bermanfaat ya. Jika ada yang kurang jelas, silahkan bertanya dikolom komentar yang sudah saya sediakan.

Related Posts

0 COMMENT:

Post a Comment

Forum Diskusi