Belajar CorelDRAW Tingkat Dasar untuk Pemula | Cara Menambahkan Objek

Belajar CorelDRAW tingkat dasar untuk pemula yakni dengan menambahkan objek di corel draw. Kelihatannya sepele sih, tapi bagi yang masih awam, pasti kebingungan bagaimana caranya. Karena dulu saya juga gitu ^_^
Cara menambahkan objek di corel draw sebenarnya sangat mudah. Karena tinggal memilih salah satu tool yang tersedia, kemudian klik dan drag diarea kerja.

Jika kalian masih bingung, semoga artikel yang ditulis sepenuh hati ini paling tidak bisa memberikan gambaran bagaimana cara menambahkan objek di corel draw secara mudah.

Misalkan untuk membuat objek kotak, kita gunakan Rectangle Tool
Klik tool Rectangle nya kemudian klik dan drag di area kerja untuk membuat objek kotak. Lihat pada animasi gif dibawah ini
Untuk membuat objek bulat, silahkan klik tool Ellipse.
Klik dan drag diarea kerja untuk membuat objek bulat
Untuk membuat objek segienam, segilima, atau objek dengan sudut yang banyak, gunakan Polygon Tool. Tool Star untuk membuat objek bintang.

Klik dan drag untuk membuat objek dengan Polygon dan Star. Silahkan edit sudunya sesuai selera
Terakhir adalah membuat objek dengan Shapes. Ada banyak jenisnya, antara lain; Basic Shapes, Arrow Shapes, Flowchart Shapes, Banner Shapes dan Callout Shapes. Silahkan pilih salah satu.
Jika kalian sudah memilih salah satu dari kelima shapes di atas, silahkan pilih modelnya pada property bar. Cara membuatnya sangat mudah, klik dan drag seperti biasa.
Tips "jika ingin membuat objek presisi, jangan lupa sambil menekan Ctrl". Bagaimana? Sudah paham? Materi belajar corel draw yang saya sampaikan membingungkan ya? Jika ada yang belum jela, silahkan urun rembug dikolom komentar dan semoga bermanfaat.

Related Posts

0 COMMENT:

Post a Comment

Forum Diskusi