Cara Memotong Gambar di CorelDRAW | Belajar CorelDRAW

Cara memotong gambar di corel draw bisa kamu lakukan dengan 2 cara. Pertama menggunakan Crop Tool, yang kedua dengan teknik shaping yakni menggunakan Intersect.
Untuk artikel kali ini saya akan memberikan tutorial menggunakan kedua cara yang saya sebutkan diatas.

Dengan cara yang akan saya bagikan ini, kamu bisa dengan mudah membuat ukuran pas foto menggunakan corel draw. Langsung saja ya kita mulai tutorialnya :D

2 cara memotong foto di corel draw

#1. dengan Crop Tool

Buka corel draw dan masukkan satu buah foto atau gambar dengan cara klik File - Import
Klik Crop Tool
Pilih dari area mana gambar akan kamu potong. Klik dan drag dari pojok kiri atas ke pojok kanan bawah
Jika sudah, klik 2x untuk menyelesaikan proses pemotonga. Hasilnya seperti ini

#2. dengan Intersect

Jika menggunakan Intersect, kita wajib membuat objek terlebih dulu atau bisa juga membuat sebuah teks. Sebagai contoh saya membuat objek bulat yang saya letakkan diatas foto seperti ini. Kamu bisa membuat objek selain bulat, misal kotak, persegi panjang atau bentuk lainnya
Jika sudah, seleksi semua objek dan foto, pada property bar pilih Intersect
Langkah terakhir tinggal kamu delete gambar utamanya dan hanya menyisakan gambar sesuai bentuk objek yang kamu buat
Selain objek, kamu juga bisa memotong foto dengan teks menggunakan cara Intersect diatas.
Bagaimana? Cara memotong gambar di corel draw sangat mudahkan? Jika ada yang belum jelas, silahkan bertanya di kolom komentar yang sudah saya sediakan. Semoga bermanfaat.

Related Posts

0 COMMENT:

Post a Comment

Forum Diskusi