Cara Membuat & Menyimpan Brush di CorelDRAW

Brush bisa diartikan sebagai kuas yang digunakan untuk menyapukan warna. Istilah brush sering terdengar di software Photoshop. Sedangkan bagi wanita, brush ini digunakan untuk menyapukan blush on supaya warna wajah menjadi cerah hehehe.
Pada kesempatan kali ini, blog belajar corel draw akan memberikan materi tentang cara membuat dan menyimpan brush di corel draw.

Kalau di corel draw namanya bukan brush ya, melainkan artistic media. Fungsinya kurang lebih sama seperti brush yang ada di Photoshop.

Sebagai contoh kita akan membuat brush sendiri di corel draw menggunakan objek vector bercak tinta berikut ini. Jika kita ingin mengubahnya menjadi brush, maka harus kita simpan ke dalam artistic media. Caranya?
Jika objek tersebut sudah kita simpan sebagai artistic media, nanti akan muncul secara otomatis di menu artistic media, dan kita bisa dengan mudah mengubah garis menjadi objek tersebut.
Langkah pertama aktifkan menu Artistic Media terlebih dulu, supaya muncul disebelah kanan layar monitor.
Langkah kedua seleksi salah satu objek vectornya. Misalkan aku memilih yang warna biru. Kemudian klik icon Save
Muncul kotak dialog Create a new stroke dan pilih yang Brushes
Selanjutnya beri nama brush nya dan klik Save
Kembali ke box Artistic Media nya. Scroll ke bawah hingga menemukan brush yang sudah kamu simpan tadi. Kemudian klik salah satu dan objek brush artistic media akan muncul di property bar.
Cara menggunakan artistic media bisa lihat gambar GIF di bawah ini
Bagaimana mudahkan? Sekian dulu ya. Semoga artikel tentang cara membuat dan menyimpan brush di corel draw ini bermanfaat. Salam.

Related Posts

0 COMMENT:

Post a Comment

Forum Diskusi