Cara Membuat Spanduk Lebih dari Satu Warna di CorelDRAW

Spanduk, banner dan mmt menurut saya mempunya arti dan makna yang sama meskipun pengucapannya berbeda. Spanduk, banner dan mmt ini biasa digunakan untuk media promosi suatu produk maupun brand.
cara mendesain banner / spanduk di corel draw
Cara membuat spanduk di corel draw pun terbilang cukup mudah meskipun kalian tidak bisa mengoperasikan software desain sama sekali.

Cara paling mudah membuat spanduk bagi yang belum bisa mendesain adalah dengan mendatangi tempat percetakan yang menyediakan jasa desain dan cetaknya sekalian. Dijamin, spanduk yang kalian inginkan langsung jadi hehehe.

Pada kesempatan kali ini blog belajar corel draw akan memberikan tutorial langkah demi langkah dalam membuat desain spanduk menggunakan corel draw.

Langkah pertama buat objek kotak dengan Rectangle Tool dan atur sendiri panjang lebarnya.
Langkah kedua buat garis miring dengan Freehand Tool dengan ketebalan sesuai kebutuhan. Letakkan garis tersebut di tengah-tengah objek kotak tadi ya
Langkah ketiga ubah garis tersebut menjadi objek dengan cara menekan Ctrl + Shift + Q
Seleksi semua objek, pada property bar klik Intersect
Langkah selanjutnya delete objek miring yang berwarna hitam tadi hingga menghasilkan objek baru yang berada di tengah-tengah. Sebagai contoh, objek baru tersebut aku beri garis warna merah
Selanjutnya seleksi semua objek lagi, pada property bar klik Trim
Klik objek yang kotak panjang, pada property bar klik Break Apart atau Ctrl + K
Langkah terakhir tinggal menambahkan warna gradasi dengan Fountain Fill atau Interactive Fill
Tambahkan juga tulisan yang dibutuhkan ya. Bagaimana? Ada pertanyaan? Semoga artikel tentang cara membuat spanduk di corel draw ini bermanfaat.

Related Posts

0 COMMENT:

Post a Comment

Forum Diskusi