Cara Convert File CorelDRAW ke Photoshop

Convert file corel draw ke photoshop secara sempurna langsung dari corel draw nya apakah bisa? Bisa saja sih, asalkan kalian tau caranya.
Pada kesempatan kali ini blog belajar corel draw akan memberikan tutorial cara convert file cdr menjadi file psd, dimana file psd ini hanya bisa dibuka dan diedit secara sempurna di software Adobe Photoshop.

Untuk bisa mengubah file corel draw menjadi file photoshop secara sempurna, ketika bekerja di corel draw kalian wajib menggunakan layer lebih dari satu. Karena kalau bekerja hanya dengan satu layer, kalian akan mengalami kesulitan ketika mau mengedit file yang diconvert ke psd tersebut.

Langkah pertama siapkan file corel draw kalian yang sudah dibagi-bagi ke dalam beberapa layer. Jika masih bingun kalian bisa tengok contoh berikut ini.

Misalkan dalam tutorial kali ini aku akan membuat file kerja dalam 3 layer yang masing-masing layer terisi objek yang berbeda.

Pada layer pertama aku isi dengan objek kotak berwarna orange
Kemudian aku membuat layer baru dengan mengeklik New layer sehingga tercipta layer 2
Pada layer 2 tersebut aku tambahkan tulisan dengan Text Tool
Selanjutnya aku membuat layer baru lagi sehingga tercipta layer 3 yang aku isi dengan gambar bitmap
Sekarang masing-masing objek sudah berada pada layernya masing-masing
Langkah selanjutnya tinggal klik menu File - Export
Pilih yang format PSD - Adobe Photoshop
Pada kotak dialog Convert to Bitmap, jangan lupa memberi tanda centang pada kolom Maintain layers.
Kenapa menu maintain layers harus dicentang? Supaya layer terpisah sesuai dengan isinya ketika dibuka dengan Photoshop. Jika menu maintain layers tidak kamu centang, secara otomatis file kerja kamu jika dibuka di Photoshop hanya terbuka dalam satu layer saja.

Related Posts

0 COMMENT:

Post a Comment

Forum Diskusi