Cara Menambah / Menghilangkan Outline pada Tulisan di CorelDRAW

Belajar CorelDRAW - Cara menambah atau menghilangkan outline pada tulisan di corel draw bisa dilakukan dengan mudah. Artikel yang akan saya sampaikan ini ditujukan khusus bagi yang masih awam dengan corel draw hehehe.
Outline adalah garis yang ada disekitaran objek / teks. Biasanya outline ini berada dibagian pinggir dan polanya mengikuti bentuk yang ditempeli.

Cara menambahkan outline pada tulisan di corel draw sangat mudah. Biar jelas dan kalian bisa langsung mengerti, ada baiknya kita praktek langsung hehehe.

Langkah pertama buka corel draw dan buat lembar kerja baru. Setelah itu tambahkan sebuah tulisan apa saja. Misalkan saya menuliskan "Blog Belajar CorelDRAW"
Untuk bisa menambahkan outline pada tulisan, kalian aktifkan dulu Object Properties dengan cara klik kanan dan pilih Object Properties
Kemudian cari icon bolpoin / pulpen. Lihat kotak yang saya beri warna merah. Disitu kalian bisa mengganti ketebalan outline, warna dan cara merapikan outline nya.
Untuk menghilangkan outline pada tulisan di corel draw, caranya seperti langkah-langkah diatas. Cuma yang kita pilih adalah yang None.
Hasilnya
Bagaimana? Mudahkan? Sekian dulu untuk artikel tentang cara menambah dan menghilangkan outline pada tulisan di corel draw. Semoga apa yang sudah saya sampaikan bisa dimanfaatkan dengan baik.

Related Posts

0 COMMENT:

Post a Comment

Forum Diskusi