Teknik Menggunakan BEZIER TOOL di CorelDRAW untuk Pemula

Bezier Tool adalah salah satu tool corel draw yang mempunyai fungsi untuk mentracing / menyeleksi sebuah objek. Tool Bezier ini banyak dipakai para desainer grafis terkhusus para vector artist yang profesinya sebagai tukang gambar vector cartoon.
Di corel draw kan banyak tool drawing, ada Pen Tool, B-Spline, Polyline, 3-Point Curve dan Freehand. Kenapa mereka lebih memilih menggunakan Bezier ketimbang tool drawing lainnya?

Mungkin karena mereka sudah terbiasa menggunakan Bezier, jadi lebih enak dan lebih mudah [ semua bisa karena terbiasa hehehe ]. Selain itu, Bezier Tool ini sangat enak sekali digunakan untuk menyeleksi objek yang berkelok-kelok hehehe lagi.

Pada kesempatan kali ini blog belajar coreldraw akan memberikan tutorial cara menggunakan bezier tool yang ada di corel draw khusus untuk pemula.

Sebagai contoh kita akan menggambar ulang logo Twitter berikut ini.

Langkah pertama masukkan logo twitter di corel draw dengan cara File - Import
Langkah kedua pilih tool Bezier
Tracing pada area objek yang akan kita seleksi. Lihat gambar gif dibawah ini biar lebih jelas
Jika sudah terseleksi semua, pilih Shape Tool
Klik ditengah-tengah pada salah satu garis yang lurus, pada property bar klik Conver to curve. Setelah itu klik dan tarik garisnya. Kenapa harus kita convert to curve? Supaya garisnya bisa melengkung saat ditarik
Langkah selanjutnya klik dan convert to curve lagi seperti cara diatas. Kemudian taris garisnya
Lakukan pada objek bagian lainnya
Berikut ini adalah proses versi cepat saat pengeditan garis Bezier dengan Shape
Jika sudah terseleksi semua, bisa kamu warnai dengan warna sesuai selera. Ada pertanyaan? Semoga artikel tentang teknik menggunakan bezier tool di corel draw untuk pemula ini bermanfaat.

Related Posts

0 COMMENT:

Post a Comment

Forum Diskusi