Memahami Fungsi Simplify di CorelDRAW | Belajar CorelDRAW

Belajar CorelDRAW - Halo gaes jumpa lagi dengan admin blog belajar coreldraw. Pada materi kali ini kita akan melanjutkan bab ke 5 setelah pada bab 4 kita sudah membahas tentang memahami fungsi intersect.
Pada bab ke 5 ini kita akan membahas tentang memahami fungsi simplify yang ada di coreldraw. Simplify ini merupakan bagian dari teknik shaping yang perlu kamu ketahui juga hehehe.

Teknik shaping simplify ini mirip seperti trim, namun ada sedikit perbedaan. Simplify digunakan untuk memotong objek. Objek pemotongnya harus berada diatas objek yang akan dipotong.

Sebagai contoh misalkan saya membuat dua objek saling bertumpuk seperti ini
Objek yang berada diatas [ hijau ] akan memotong objek dibawahnya [ merah ].
Saya seleksi semua, kemudian pada property bar klik Simplify
Setelah salah satu objek digeser, maka akan tercipta hasil seperti ini. Objek merah akan terpotong sesuai bentuk objek hijau. Sebaliknya, jika objek merah kalian letakaan diatas, maka objek hijau yang akan terpotong. Sampai disini sudah jelas?
Misalkan lagi saya meletakkan sebuah teks diatas objek bulat warna merah. Saya klik simplify
Maka objek bulat akan tembus sesuai bentuk teksnya
Bagaimana sudah pahamkan? Pada intinya, objek yang ada diatas akan memotong objek yang ada dibawahnya. Semoga mengerti dengan apa yang sudah saya jelaskan ya. Salam.

Related Posts

0 COMMENT:

Post a Comment

Forum Diskusi