Memahami Fungsi Front Minus Back di CorelDRAW | Belajar CorelDRAW

Jumpa lagi nih dengan admin blog belajar coreldraw :)
Pada artikel kali ini kita akan melanjutkan bab tentang teknik shaping yang ke 6, yang berjudul memahami fungsi front minus back.
Belajar CorelDRAW
Pada artikel sebelumnya, admin sudah bahas bab ke 5 tentang memahami fungsi simplify di corel draw. Ini merupakan materi yang saling terkait dan berkesinambungan hehehe jadi mohon dibaca dengan baik ya.

Kalian semua sudah pada tau belum tentang fungsi dari front minus back di coreldraw? Jika memang belum paham, semoga artikel kali ini bisa memberikan sedikit gambar mengenai fungsinya :)

Biar lebih jelas, ada baiknya kita langsung praktek saja. Sebagai contoh saya membuat 2 buah objek di corel draw dan saya letakkan saling bertumpuk seperti ini
Seleksi semua objek, pada property klik front minus back
Jika berhasil, maka objek atas akan terpotong oleh objek bawah dan sekaligus objek yang bawah hilang
Dari contoh diatas bisa kita tarik kesimpulan jika fungsi front minus back di corel draw adalah objek yang berada dibawah sebagai objek pemotong dan objek tersebut akan hilang setelah selesai memotong.

Bagaimana? Sudah paham? Intinya, objek pemotongnya harus ada dibawah. Hasil potongannya tergantung bentuk objek pemotongnya ya. Semoga paham dan bermanfaat.

Related Posts

0 COMMENT:

Post a Comment

Forum Diskusi