Cara Mengambil Objek Gambar Satu-Satu di CorelDRAW

Cara mengambil objek gambar satu-satu dengan corel draw - Artikel ini merupakan pengalaman pribadi saya. Dulu sempat punya beberapa gambar desain. Dalam satu gambar tersebut terdapat banyak sekali motif desain.
cara mengambil gambar satu per satu di corel draw
Sebelum bisa mengoperasikan corel draw, saya bingung bagaimana cara mengambil desain yang ada dalam gambar tersebut mengunakan corel draw.

Akhirnya setelah muter-muter diinternet ketemu caranya dan kurang lebih seperti apa yang akan saya sampaikan berikut ini.

Sebagai contoh saya mempunya gamba ornamen format png yang tergabung dalam satu file seperti ini. Bagaimana cara termudah mengambil gambar tersebut satu per satu menggunakan corel draw?
Saya sarankan kamu memakai bezier tool
Seleksi area gambar yang akan diambil
Jika area gambar yang akan kamu ambil sudah terseleksi, selanjutnya seleksi semua objek dan gambarnya menggunakan pick tool, pada property bar klik intersect
Langkah terakhir tinggal diambil gambar yang sudah berhasil di intersect. Bisa kalian geser kesamping atau kalian pindahkan ke lembar kerja lainnya
Bagaimana mudahkan? Apabila ada yang kurang jelas, silahkan bertanya melalui kolom komentar yang sudah saya sediakan. Semoga bermanfaat.

Related Posts

0 COMMENT:

Post a Comment

Forum Diskusi